Senin, 17 Oktober 2011

~**~ aku Cemburu Ya Allah ! ~**~



Di hening pagi,

Ketika sang surya masih samar-samar memancarkan sinarnya,

Ketika dedaunan masih basah disirami embun,

Ketika seluruh alam masih sunyi,

Diriku hanya bertemankan sepi.

Aku melihat alam ciptaan Allah,

Langit yg membiru dan terbentang luas,

Pepohonan hijau yang tidak henti berzikir kepada Allah,

Kerdil aku rasakan ketika berada di hadapanMu, ya Allah,

Aku tertunduk,

Tabir mata mulai digenangi air jernih,

Aku hanyut dibawa bayangan pikiran.

Peristiwa-peristiwa semalam,

Seringkali menerjang pikiran,

Biarpun mencoba dihapus dan dilupa,

Namun tetap tidak akan pergi begitu saja,

Pengalaman hidup jauh dari jalan redhaNya,

Membuatkanku benar-benar derita,

Tidak mau aku kembali melalui jalan yang sama.

Ya Allah, aku cemburu!

Aku cemburu kepada mereka,

Mereka yang memiliki hati yg dipenuhi dengan cinta,

Cinta kepada siapa?

Cinta kepada Engkau yg menciptakanku,

Jiwa mereka dihiasi dengan semangat jihad,

Hati mereka diterangi dengan nur cinta yang abadi,

Iman memenuhi ruang2 sanubari,

Jalan perjuangan sedia mereka tempuhi,

Meskipun mmpunyai ranjau yang melukai.

Segala ujian yang datang,

Dengan tabah mereka lalui,

Setiap torehan dan cacian,

Tidak pula mereka peduli,

Karena hati mereka begitu asyik,

Terleka dan tenggelam oleh manisnya cintaMu.

Sedang aku di sini,

Dalam kesamaran masih mencari-cari,

Ke mana arah diri,

Setiap kelemahan sedikit demi sedikit ku mencoba perbaiki,

Membersihkan kembali segumpal darah yang bernama hati,

Iman yang baru mulai untuk bercahaya kembali,

Aku rasa begitu payah untuk dipertahankan.

Betapa hebatnya perang,

Yang terjadi antara iman dan nafsu,

Terkadang aku merasa ingin berhenti,

Berhenti dari melanjutkan langkah ini,

Tetapi aku tahu,

Bukan mudah untuk menggapai cinta hakiki,

Pengorbanan dan kesakitan harus aku lalui,

Demi sebuah akhir yang bahagia,

Yaitu sebuah tempat di surga yang ku damba.

Hembusan angin menyadarkanku kembali,

Ya Allahu Ya Rabbi,

CintaMu menjadi dambaanku,

Dalam keheningan pagi ini,

Aku menadahkan tangan,

Bemohon dan merayu kepadaMu,

Ampunkan segala dosa-dosaku,

Meskipun sangat berat ujian yang Engkau berikan,

Demi setetes cinta aku relakan,

Ya Allah berikanku kekuatan,

Amin ya Rabbal 'Alamin ...


iluvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar