Sabtu, 07 November 2009

Aisyah Ibunda setiap umat



Dia adalah istri Nabi Muhammad di dunia dan di akhirat . Adapun ilmunya , maka sungguh Aisyah telah mengambil banyak ilmu dari Rasulullah . Dia termasuk orang yang paling banyak meriwayatkan hadist . Dan tidak di temukan pada wanita ummat Muhammad yang lebih mengerti tentang agama Islam daripada Aisyah .
Az - Zuhri berkata , " Seandainya ilmu Aisyah di kumpulkan kemudian dibandingkan dengan ilmu seluruh wanita , maka pastilah ilmu Aisyah lebih utama . "

Aisyah berkata : " sungguh aku telah di beri 9 hal yang tidak di berikan kepada seorang wanita kecuali kepada Maryam bintu Imron ;
1. Jibril telah turun dengan membawa gambarku , dalam mimpi beliau hingga dia memerintahkan Rasulullah untuk menikahiku .
2. Beliau telah menikahiku yang dalam keadaan perawan , dan tidak pernah beliau menikahi perawan selainku .
3. Beliau wafat sementara kepala beliau ada pada pangkuanku .
4. Aku telah mengebumikan beliau di rumahku , rumahku telah di kepung oleh para malaikat .
5. Jika wahyu turun atas beliau sementara beliau berada pada istrinya , maka merekapun berpencar dari beliau dan ungguh wahyu pernah turun atas beliau sementara aku bersama dengan beliau dalam satu selimut .
6. Sesungguhnya aku adalah putri khalifahnya , dan shiddiqnya .
7. Telah turun pembelaanku ( yang membersihkan aku dari tuduhan zina ) dari langit .
8. Aku diciptakan dalam keadaan suci dan pada keadaan suci .
9. Aku telah dijanjikan ampunan dan rizqi yang mulia .
Sayyidah Aisyah wafat pada usia 66 tahun . Dia telah memenuhi dunia dengan ilmu , keutamaan dan ketaqwaannya . Sayyidah Aisyah adalah ibunda setiap umat Muhammad , maka tidak ada yang membencinya kecuali yahudi , nasrani dan kaum munafiq . Mudah mudahan ALLAH meridhainya dan meridhai seluruh Ummahatul Mukminin .

Buletin Astrie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar