Sabtu, 07 November 2009

Rasulullah sang Idola



Dalam sebuah riwayat di ceritakan ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan bertanya " wahai Rasulullah , apa pendapatmu terhadap seorang laki-laki yang mencintai suatu kaum padahal dia belum pernah berjumpa dengan mereka ? Rasulullah SAW bersabda " seseorang itu adalah bersama orang yang dia cintai . ( H.R.Muslim )

Di dalam riwayat yang lain , di sebutkan dengan lafadz " Engkau bersama orang yang engkau cintai " Demikian pula dengan hadist yang maknanya " Ikatan Islam yang paling kuat adalah mencintai karena ALLAH dan membenci karena ALLAH ".

Anas bin Malik mengomentari : " Setelah keislaman kami tidak ada lagi hal yang membuat kami lebih bahagia daripada ucapan Rasulullah ". Lalu Anas melanjutkan , kalau begitu aku mencintai ALLAH dan Rasulnya , Abu bakar serta 'Umar . Aku berharap kelak dikumpulkan oleh ALLAH bersama mereka meskipun aku belum berbuat seperti yang telah mereka perbuat .

Dan diantara keutamaan mencintai ALLAH dan Rasulnya adalah menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya serta berakhlaq dengan akhlaq Isalmi .

Buletin astrie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar