Senin, 23 Mei 2011

~**~ 11 Pesanan Ayah ~**~




Kamu beruntung jika memiliki kekasih yang sejati, teman yang setia, dan orang lain yang selalu berada disekeliling untuk mendukung setiap tindakan kamu. Tetapi kamu harus ingat, dua orang yang paling penting dalam hidup kamu adalah ayah dan ibu.


Kamu harus kuat agar orang lain tidak dapat mengganggu ketenangan pikiran kamu, jangan terlalu cepat untuk marah, jangan menjadi seorang yang penakut, dan jangan sesekali kamu leka dengan kebahagiaan yang kamu ada sekarang.


Kamu harus tahu jika kamu memiliki masalah yang besar, pasti ada orang lain yang memiliki masalah lebih besar dari kamu. Jangan pernah merasa putus asa terhadap apa yang kamu lakukan. Terus mengejar terhadap apa yang kamu impikan selama ini.


Belajarlah untuk berhemat, jangan terlalu boros. Keuntungan untuk jangka panjang adalah lebih baik dari kepuasan jangka pendek.


Kamu jangan jadi seorang yang kaki ampu. Kamu harus tegas dengan pendirian kamu sendiri. Buktikan juga bahwa kamu memiliki harga diri.


Kamu tidak perlu terlalu tergantung terhadap pandangan orang lain terhadap kamu. Lupakan dan coba buktikan kepada diri sendiri bahwa kamu bisa menjadi lebih baik dari apa yang mereka pikirkan.


Tidak semua hal yang kamu lalui sepanjang kehidupan ini adalah menyenangkan.


Jangan pernah berhenti dari melakukan hal yang kamu suka dan bangga terhadap hasilnya.


Jika kamu mencari pasangan hidup, carilah pasangan yang mampu untuk menjamin masa depan kamu, yang dapat memberikan kamu kebahagian, ketenangan dan perlindungan. Tetapi ingat, uang bukanlah segala-galanya.


Hal paling penting sebelum kamu memutuskan hidup kamu adalah restu ayah dan ibu.


Jika ayah dan ibu mencegah kamu dari melakukan sesuatu hal, ia bukan berarti kami seratus persen tidak setuju. Kami mencoba mengingatkan agar kamu tidak salah langkah. Jika kamu yakin dengan keputusan yang dilakukan, buktikan kepada kami.


- Artikel iluvislam.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar