Sabtu, 11 Juni 2011

~**~ Yakin dengan Janji Allah ~**~




Ambillah iktibar janji Allah, bahwa jika jalan perjuangan ini mudah dan cepat, niscaya ramailah pendukung yang akan bersama kita untuk menunggu balasannya.
Sedangkan kemenangan membutuhkan pengorbanan, dengan menjadikan kemenangan dalam perjuangan ini harus dengan tarbiyah, iman dan penuh akhlak Islam dengan tidak membalas dendam sesudah mencapai kemenangan

Bila kita melakukan usaha agama atau usaha keatas sesuatu amalan yang baik, tetapi kita tidak atau kurang keyakinan kepada Allah, maka bila datang sedikit kesusahan atau cobaan, maka dengan mudah, kita tinggalkan usaha-usaha ini. Keyakinan pada Allah dan janji-janji Allah adalah begitu penting disemaikan didalam hati dan juga, usaha sebaik mungkin sebagaimana yang disarankan oleh Allah Taala. Bila Musa datang kebukit Tursina dan berkata-kata dengan Allah, satu diajarkan adalah keyakinan atas Allah semata.

Diperintahkan Musa melempar tongkatnya, dan tongkatnya berubah menjadi ular, lalu diperintahkan ambil kembali tongkat tersebut yang masih dalam kondisi ular. Musa ketakutan tetapi yakin segalanya terjadi diatas perintah Allah dan dia harus turuti perintah Allah, maka dipegangnya ular itu yang mana berubah kembali menjadi tongkat. Dan begitu juga, bila Firaun mengejar Musa dan umat-umatnya, bila mereka sampai dilaut Merah, Musa tahu melalui pengalamannya yang bila dia lontarkan tongkatnya, akan menjadi ular dan menyerang Firaun, tetapi Musa tidak bertindak seperti pengetahuan atau pengalaman dia, tetapi bertindak atas perintah Allah.

Lalu Allah perintahkan Musa memukul laut dengan tongkatnya yang mana laut terbelah dan Musa juga umat-umatnya berhasil melarikan diri dari Firaun dan bala-tentaranya, sedangkan, Firaun dan seluruh bala-tentaranya ditenggelamkan dan dimusnahkan oleh Allah Taala.

ربنا إنك جامع ٱلناس ليوم لا ريب فيه إن ٱلله لا يخلف ٱلميعاد
Ya Tuhan kami! Sesungguhnya Engkau mengumpulkan manusia untuk (menerima balasan pada) suatu hari (hari kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji.
(Surah Ali-Imran 3: Ayat 9)

ILuvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar