Rabu, 08 Juni 2011

~**~ Pencipta dan Penciptaan ~**~



Apakah manusia itu berkata demikian dan tidak memikirkan bahwa Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia pada waktu itu tidak ada sama sekali?
(Surah Maryam: 67)

Allah Maha Pencipta

Pernahkah kita terfikir? "Bagaimana alam ini terbentuk?" "Bagaimana matahari dan bulan terbentuk?" "Di manakah adik-adik sebelum dilahirkan?" "Bagaimana lautan, pohon, dan hewan muncul?" "Bagaimana buah-buahan yang harum dan berwarna-warni, seperti pisang, plam, ceri dan strawberi, dapat muncul dari tanah yang hitam? Siapa yang memberikan warna dan bau kepada mereka?" "Dari siapakah lebah yang kecil ini belajar membuat madu yang begitu enak?" Bagaimana ia membuat sarang yang memiliki persimpangan-persimpangan yang lancar? "" Siapakah manusia pertama? "

Ibu kamu telah melahirkan kamu. Tetapi manusia pertama tidak mungkin memiliki emak dan bapak. Jadi, bagaimana manusia pertama muncul? "

Allah telah menjadikan kita, mata kita, rambut kita, dan kaki kita. Dia juga pencipta keluarga kita, kedua orangtua, abang dan kakak, teman dan guru-guru. Allah telah menjadikan makanan yang kita gemari untuk kita, coklat, kek dan permen, buah-buahan dan sayuran yang membuat kita kuat dan sehat. Jika Allah tidak mejadikannya, kita tidak dapat tahu bagaimana rasanya coklat.

Allah juga memberi kita indera rasa dan bau. Jika Dia tidak memberikan kita keistimewaan ini, kita tidak mungkin dapat merasa makanan yang kita makan. Sama saja apakah kita makan kentang atau kue. Allah tidak hanya membuat makanan yang lezat dan harum, Dia juga menganugerahkan kita keistimewaan yang memungkinkan kita menikmatinya.

Karena Allah mengasihi hambanya, Dia selalu memberikan kita hal yang baik dan indah.

Mulanya kamu tidak ada. Pikirkan, kamu tidak ada sebelum kamu dikandung (di dalam perut ibumu). Kamu kosong. Allah menjadikan kamu. Dia menjadikan kamu dari kekosongan.

Oleh itu, kita harus selalu bersyukur setiap detik di dalam hidup kita. Di dalam setiap hal yang kita nikmati dan gemari, kita harus mengingat Allah, dan berkata, "Saya selalu menyukuri setiap apa yang kamu berikan". Bila kita berada pada situasi yang tidak kita sukai, sekali lagi kita perlu berdoa kepada Allah, karena hanya Dia yang dapat memperbaiki situasi tersebut.

Allah selalu mendengar doa dan membalasnya, karena Dia mengetahui apa yang ada di dalam pikiran kita.

Di balik Penciptaan Adanya Pencipta

Semua benda yang ada di dunia ini ada penciptanya. "Sebelum" adanya Waktu, siapakah yang menciptakan Waktu? Sebelum adanya ruang di langit untuk planet-planet, siapakah yang menciptakan ruang itu? tentu Pencipta itu sangat berkuasa, tidak diatur oleh penciptaannya yakni waktu dan ruang. Dialah Allah, Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui segala sesuatu tentang apa yang Dia ciptakan.

وٱلله أخرجكم من بطون أمهتكم لا تعلمون شيا وجعل لكم ٱلسمع وٱلأبصر وٱلأفدة لعلكم تشكرون
Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dengan keadaan tidak mengetahui sesuatu; dan Dia menganugerahkan kepada kamu pendengaran, penglihatan dan hati akal pikiran); supaya kamu bersyukur. (Surah An-Nahl: 78)


ILuvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar