Senin, 13 Juni 2011

~**~ Tiket Ke Syurga ~**~





Setiap manusia pasti memimpikan surga. Membayangkan diri bertelekan di atas dipan-dipan yang indah atau membayangkan diri berjalan sambil berlagu merdu di taman yang segar penuh keharuman, menebarkan harumnya bunga-bungaan di taman firdausi. Sungguh mengasyikkan. Namun tidak mudah untuk kita memasukinya karena ada berbagai dugaan dan tantangan yang harus dilewati.

Sebagai hamba Allah, kita harus selalu bermuhasabah diri dan selalu menjalankan syariat-syariat agama dalam usaha mencari keredhaanNya. Hadiah berupa tiket ke surga ini adalah hadiah yang paling tinggi nilainya dari segala kenikmatan di dunia. Karena manusia tidak akan pasti dapat masuk ke surga, maka banyak insan yang keraguan, gelisah dan khawatir. Sepanjang zaman manusia selalu berdoa kepada Allah agar ditujukkan jalan yang lurus agar dapat menggapai surga.

Tunjukkanlah kami jalan yang lurus (Surah Al Fatihah: 6)

Tunjukkanlah kami jalan yang lurus berarti tunjuki kami jalan ke surga. Inilah idaman setiap insan. Inilah cita-cita setiap manusia yang berakal. Di surga, Allah telah menjanjikan berbagai kenikmatan tak tertandingi. Laksana taman-taman surga di mana terdapat dua bentuk taman sebagaimana hadits Rasulullah yang artinya:

01.Dua taman yang dibuat Allah dari perak dengan segala apa yang ada padanya.

02.Dua taman yang dibuat Allah dari emas dengan segala apa yangada padanya.



Subhanallah! Sahabatku, betapa indahnya kenikmatan surga Allah ini yang disediakan khusus buat para muslimin dan muslimat.

Surga itu bertingkat-tingkat, antara tingkat surga adalah:

Surga Firdaus
Surga 'Adn
Surga Na'iim
Surga Na'wa
Surga Darussalaam
Daarul Muaqaamah
Al-Muqqamul Amin
Surga Khuldi

Adapun tingkat surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus. Di atas Al-Firdaus inilah terletak Arsy Rahman (mahligai Tuhan). Subhanallah, surga ini terletak di bawah Arsy.

Sahabatku, ada banyak keistimewaan surga Al-Firdaus. Antaranya adalah penghuninya akan dapat melihat wajah Allah dua kali dalam sehari yaitu pada waktu pagi dan petang. Inilah nikmat tertinggi yang dapat kita peroleh. Bukan itu saja, di tempat yang penuh dengan kenikmatan ini juga Allah telah menciptakan para bidadari yang menawan, cantik dan sempurna keanggunannya serta memiliki wajah yang bersinar bagai bulan.

Sedikitnya, penduduk surga itu memiliki 80,000 pelayan dan dikawinkan dengan 72 istri (bidadari) mereka diberi kekuatan 100 orang ketika makan, minum dan senggama. Bagaimana pula dengan makanan penduduk surga? Penduduk surga itu akan disajikan makanan dan minuman yang lezat dan sangat menyelerakan antaranya buah yang ranum dan berbagai lagi hidangan yang tidak terbayang kelazatanya.

Alangkah indahnya jika ditakdirkan kita semua ke syurga.Kerana desa akhirat itu adalah pasti, harus kita bermohon kepada Allah untuk mendapat kenikmatan sebegini.Sebagaimana firman Allah SWT:
Ini adalah kehormatan (bagi mereka), dan sesungguhnya bagi orang-orang yang bertakwa benar-benar (disediakan) tempat kembali yang baik (yaitu) surga 'Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka.Di dalamnya mereka bertelekan (di atas dipan-dipan ) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman di surga itu). (Surah Sad: 49)

Semoga kita semua akan ditempatkan di surga Allah SWT kelak dan selalu memperoleh rahmat dan keredhaanNya.

Amin ..

ILuvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar