Senin, 13 Juni 2011

**~** Nilai Sebuah Kejayaan **~**



Sesungguhnya air membawa banyak bermanfaat bagi kehidupan manusia.Lihatlah dan renungkan sifat air, mengalir dari tempat tinggi tanpa henti, menyusuri puluhan, ratusan bahkan ribuan kilometer melintasi dan mengarungi apa saja hanya untuk satu tujuan ke muara.
Jika ingin memahami ...



"Air adalah guru kehidupan". Titisan demi tetesan air yang menerjah kepermukaan mil yang keras mampu memecahkan batu yang keras.

Imam al Hafiz Ibn Hajar al Asqalany ... mendapat kembali kekuatan dan semangat saat merenungi dan menghayati keperkasaan tetesan air yang mampu memecahkan batu yang besar dan keras. Ia melihat betapa perlunya seseorang hamba ALLAH SWT itu untuk beristiqamah dan konsisten dalam mencari ilmu dan membangun kejayaan.Mencari ilmu untuk membangun kesuksesan duniawi dan ukhrawi memang terlalu sulit dan terpaksa melalui ranjau yang amat sukar.Dari sifat istiqamah dan konsisten dalam mencari ilmu dan
membangun kesuksesan ini maka terhasilnya karya karya agong dan sangat berharga dari usaha dan kerja keras Imam al Hafiz ibn Hajar seperti Bulugh al Maraam, al Hisabah, Lisan al Mizan.Malahan bukunya yang bernama Fath al Bary (kitab yang mengupas buku shahih al Bukhary) menjadi referensi para ahli hadits.

Air mampu mengajar Ibn Hajar untuk menjadi seorang yang konsisten dan selalu beristiqamah dalam menciptakan keberhasilan, bagaimana dengan kita? Hidup harus terus konsisten, jangan sesekali menyerah dalam memperjuangkan cita cita, Allah SWT pasti akan selalu membantu kita untuk meluruskan jalan dan Istaqamah untuk meraih kesuksesan.

Ketahuilah, perolehan hanya akan di capai oleh mereka yang selalu konsisten dan beristiqamah yaitu mereka yang selalu tetap dan tidak berubah ubah pendiriannya untuk menciptakan sesuatu perolehan itu.

وما جعله ٱلله إلا بشرى لكم ولتطمٮن قلوبكم به وما ٱلنصر إلا من عند ٱلله ٱلعزيز ٱلحكيم

Dan Allah tidak menjadikan bantuan tentara malaikat itu melainkan karena kabar gembira bagi kamu dan agar hati kamu tenteram dengan bantuan itu dan (ingatlah bahwa) pertolongan yang membawa kemenangan itu hanya dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(Surah Ali-Imran 3: Ayat 126)

iLuvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar