Senin, 13 Juni 2011

**~** Mengapa Selalu Fikir Tentang Cinta dan Hati? **~**






Hati dan perasaan cinta merupakan satu fitrah insaniah tidak kira siapapun. Manusia memerlukan cinta dan membutuhkan kasih sayang. Perasaan untuk mencintai kepada lawan jenis memang tidak dipungkiri, ia adalah sesuatu yang perlu untuk setiap manusia.

Tapi, mengapa kita terlalu sibuk memikirkannya?

Kadang setiap waktu dan waktu kita fikirkannya,

Sampai satu tingkat, jika selalu memikirkan hal ini, kita pasti akan terjebak dalam "couple". Bukankah couple itu sebuah jalan yang penuh dengan liku-liku yang salah?

Jika Anda masih belum mampu, jangan sekali bermain dengan perasaan.
Ia tidak akan membawa kemana-mana. Perjalanan masih terbentang jauh.

Jodoh?

Masih tidak yakin dengan janji Allah.?
Di dalam kuliah, seorang ustaz menerangkan bahwa qada 'berarti hal yang akan terjadi dan qadar ketetapan sejak azali. qada 'terbagi dua yaitu qada' muallaf yaitu yang akan berubah sedangkan qada 'mubra adalah ketetapan sejak azali yang mencakup jodoh, ajal, rezeki dan beberapa hal lagi.
Bukankah Jodoh itu ditentukan oleh-Nya?

Lihatlah.
Anda punya misi untuk islam.
Mengapa mudah goyah ke perasaan dan cinta. Banyak yang mengatakan "aku ingin menikah, menikah" tetapi dimanakah persiapan kita? untuk menjadi istri ke seorang suami atau suami kepada seorang istri?

Ia bukanlah sebuah hal yang mudah. Apakah ia hanya sebuah kesenangan? Untuk merealisasikan mimpi indah? Tidak. Ia satu tanggung jawab yang akan ditanya oleh Allah SWT suatu saat nanti. Apakah kita telah melaksanakan tugas sebagai khalifah dengan baik



Mari Menjadi Hamba ke pencipta

Menjadi sebaik-baik hamba membutuhkan pengorbanan bukan hanya pada kata-kata. Jika kita imbas kembali bagaimana sahabat-sahabat rasulullah yang selalu memperbaharui dan meningkatkan iman mereka. Keyakinan mereka adalah di tingkat yang tinggi. Mereka melihat surga di depan mereka. Amal yang mereka lakukan adalah semaksimal yang mungkin.

Bukan seperti kita? Mengimpikan surga tetapi kita hanya bermimpi tanpa meningkatkan amal. Sedarlah! Hidup ini satu perjuangan. Jadi, berusahalah Untuk Menyehatkan IMAN!


Jangan terlalu pikirkan cinta

Cinta dan perasaan satu kebutuhan. Tetapi kita harus pandai mengelolanya. Bercintalah tetapi dalam jalan-jalan yang Islam telah tunjukkan. Buat persediaan, dan lakukan ta'aruf dan seterusnya. Islam itu dipenuhi cinta dan kasih sayang, tapi banyak cinta dan kasih sayang yang menyimpang dari islam karena kita tidak menghayati Islam sepenuhnya.

Jom sama-sama kita mencari cinta dan redhaNya.

Lihatlah cinta yang sebenarnya ini!

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda:

"Sesungguhnya Allah Ta'ala berfirman pada hari kiamat kelak; mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-KU? Hari ini KU-naungi mereka, di mana tidak ada naungan yang lain selain naungan-KU."


iLuvislam

2 komentar:

  1. penulis memohon maaf di atas kesilapan ejaan dan beberapa fakta. sebenarnya inilah yang sebenarnya.

    Qada Mubram adalah takdir yang pasti. Sebagai contoh, lahirnya seorang anak Adam itu, lambat laun pasti akan mati juga. Atau pun, manusia memerlukan oksigen, makan dan minum yang mencukupi untuk hidup. Itu adalah satu ketetapan yang pasti. Tiada siapa boleh membantah.

    Qada Muallaq pula adalah ketetapan yang boleh berubah. Imam Baijuri di dalam kitab Tuhfatul Murid Syarh Jauharatut Tauhid berkata, “Mengikut pendapat yang hak, Luh Mahfuz menerima penghapusan dan penetapan.”.
    sumber : studio muslim.

    walaubagaimanapun. penulis cuma highlightkan tentang jodoh ketentuan Allah. wallahualam.

    rujuk di sini http://studiomuslim.com/qada-dan-qadar-membina-kegemilangan/

    BalasHapus