Rabu, 08 Juni 2011

~**~ Cantik Dipandang ~**~






"Bila seorang perempuan melakukan salat lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki syurga melalui mana-mana pintu yang dia sukai."
[HR Ahmad]

Rama-Rama Halus Sayapnya

Melihat gelagat ngengat membuat banyak orang menjadi suka, ceria dan terpesona. Banyak yang akan tersenyum melihat kecantikan kupu-kupu. Ia mengindahkan alam dan menyempurnakan sekuntum bunga. Pasti ada yang tidak kena jika ada bunga yang tidak dihinggapi kupu-kupu.

Banyak yang akan tertarik untuk menangkap ngengat bila melihat ia terbang berkeliaran di udara. Kecantikan ngengat terletak pada warna dan corak sayapnya. Akan tetapi kecantikannya tidak akan kekal jika banyak tangan yang menyentuhnya.

Warna dan corak kupu-kupu pasti akan melekat pada jari jemari bila kita menangkapnya. Setelah itu tidak ada yang akan tertarik padanya lagi. Keindahan kupu-kupu telah hilang untuk dikagumi.

Indah Ibarat Wanita.

Wanita adalah hiasan dunia. Rama-rama ibarat wanita. Wanita indah untuk dilihat, tetapi nilai dirinya akan merosot setiap kali ada tangan-tangan kotor mencemari atau menyentuhi tubuhnya. Harga diri dan martabat mudah tercemar jika tidak ditangani dengan sempurna.

Begitulah wanita. Kecantikan wanita bagaikan kupu-kupu yang terbang membawa keindahan corak pada dirinya. Ia akan membuat pria mudah tertarik pada wanita. Tetapi untuk menjaga harga diri seorang wanita, bukanlah dengan membiarkan kecantikannya disentuh, dipegang oleh semua yang tertarik padanya. Biarlah kecantikan pada wanita itu diperoleh melalui jalan yang diridhai Allah.

Wanita harus menjaga harga kecantikan dan keindahan seorang wanita menurut ketentuan dan panduan yang Allah ajarkan di dalam al-Quran yang telah di sampaikan oleh RasulNya. Hanya dengan menuruti perintah Allah, kemuliaan, harga diri, kecantikan, dan keindahan seorang wanita akan terjaga dan terpelihara.

Wanita yang lebih baik Dari Bidadari

Dari Umm Salamah, istri Nabi SAW, katanya: Aku berkata, "Wahai Rasulullah, apakah wanita di dunia lebih baik atau bidadari?" Beliau menjawab, "Wanita di dunia lebih baik dari bidadari sebagaimana yang lahir lebih baik dari yang batin." Aku berkata, "Wahai Rasulullah Bagaimana itu? Beliau menjawab," Dengan shalat, puasa dan ibadah mereka kepada Allah, Allah akan memakaikan muka- muka mereka dengan cahaya dan jasad mereka dengan sutra yang berwarna putih, berpakaian hijau dan berperhiasan kuning ... "(HR al-Tabrani)

Rasulullah SAW bersabda:

"Tidak aku tinggalkan fitnah setelahku yang lebih bisa membawa mudarat kepada lelaki selain wanita" (HR Bukhari)


ILuvislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar