Selasa, 05 Juli 2011

~~*~~ Hati Yang Kelaparan ~~*~~



Hati lapar? Bagaimana agaknya kondisi hati yang lapar? apakah hati itu memulas-mulas seperti perut yang lapar, atau menelan sebanyak mungkin air luar yang singgah di raja kalam? begitukah juga kondisi hati yang lapar?

Jika hati Anda lapar, jangan biarkan ia terus kebulur. Karena seperti badan, ketika dibiarkan kelaparan, sudah tentu akan sakit dan sehingga mengakibatkan kematian.
Oleh itu, carilah makanan untuk hati. Hati yang lapar sebenarnya memiliki makanan tersendiri, ia sangat istimewa dan menghemat uang. Tidak perlu Anda mengeluarkan uang ratusan atau jutaan rupiah, makanan hati yang khusus ini ada disebutkan di dalam hadits nabi yang berbunyi:



لا يزال لسانك رطبا من ذكر الله
Sentiasalah basahi lidahmu dengan menyebut nama Allah

Teman yang dikasihi sekelian, sebenarnya makanan yang paling diperlukan dan memberi nutrisi yang secukupnya kepada hati adalah Zikrullah, yang berarti dzikir kepada Allah. Zikir berarti memuji dan mengagungkan Allah. Namun, masih banyak yang sanggup berlapar dan dahaga karena mereka sanggup membiarkan sang hati mati kekeringan akibat tidak mejamah makanan atau air yang dapat menghilangkan kelaparan. Sungguh mereka lupa, lali dengan godaan dunia. Maka bila hati dibiarkan kelaparan, mengecutlah ia menjadi kering dan kusam, seolah-olah badan manusia yang dipaksa ber diet setiap hari.

Bayangkan bila perut Anda semua lapar, sudah tentu makanan akan dicari dengan cepat. Sehingga bila lapar ketika tengah malam pun sanggup untuk keluar mencari mcd, kfc dan segala jenis toko makan yang buka 24 jam.
Sanggup bersusah payah keluar rumah sekalipun itu mata sudah mengantuk dan badan sedang lelah akan tetapi mengapa bila hati Anda lapar Anda sanggup biarkan hati Anda kelaparan sedemikian rupa? Sedangkan lapar hati ini seperti laparnya perut. Kapan bergurindam mulalah nak mencari makanan, tetapi bila lapar hati hanya beberapa manusia saja yang mencari tuhan. Tetapi untuk sebagian lagi dari mereka masih enak dibuai kegelapan.

Oleh yang demikian, saya menyerukan kepada sahabat-sahabat semua. Jangan biarkan hati kita lapar, karena bila hati kita lapar tidak mungkin hati kita akan mati kegelapan tanpa sinar hidayah dari Allah Maka harus kita selalu basahkan bibir kita dengan menyebut kalimat Allah dan memuji Allah Wallahualam.



-Artikel Iluvislam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar